Senin, 11 Oktober 2010

OBJEK WISATA

Kota Sibolga dan P. Situngkus terlihat dari puncak monumen GM. Pangabean














Kabut pagi turun menyelimuti Sipirok, tapi tim ACI Sumut 2 harus melanjutkan perjalanan menuju Sibolga, diperjalanan kami menyempatkan untuk singgah di Kampung Persalakan, betapa beruntungnya kami karena pulang membawa oleh - oleh salak gratis dari petani salak yang kami jumpai.

3,5 jam sudah kami menempuh perjalanan dari Sipirok menuju Sibolga, kamipun singgah di kampung Nelayan, Pantai Kalangan. Pantai yang berpasir putih dan tempat para nelayan mengais rejeki. Tidak jauh dari pantai Kalangan, kami berhenti untuk makan siang di kawasan pantai Pandan, pantai ini lebih bersih dan memang diperuntukan untuk para wisatawan terlihat dari banyaknya warung - warung dan penginapan, serta tempatnya lebih tertata rapi.

Dari pantai Kalangan dan Pandan kamipun melanjutkan ke tempat berikutnya yang masih berada di Sibolga, yaitu monumen perjuangan GM Pangabean (menko polkam jaman orde baru) disini selain bisa melihat relief sejarah perjuangan, kita juga bisa melihat kota Sibolga dan pulau - pulau kecil disekitar pelabuhan, menurut Paiyan terdapat P. Situngkus, P. Poncan dan P. Ilik. Di P. Poncan terdapat resort dan kami sempat bertanya "apakah ada tempat untuk snorkeling dan diving di daerah.


Pantai  Pandan Sibolga





Tidak ada komentar:

Posting Komentar